Cara Mengatasi Anda Mungkin Telah Menerima Pesan Baru - Kemala Nisa

Cara Mengatasi Anda Mungkin Telah Menerima Pesan Baru

Daftar Isi [Tampil]

Apakah Anda mendapat notifikasi dari WA tentang Anda Mungkin Telah Menerima Pesan Baru ? Terkadang notifikasi seperti itu cukup mengganggu. Tetapi bagaimana cara menonaktifkan notifikasi WhatsApp dengan Anda Mungkin Telah Menerima Pesan Baru. Simak ulasannya di artikel berikut ini.

WhatsApp pasti menjadi salah satu aplikasi yang harus ada di setiap smartphone Indonesia. Berperan sebagai alat komunikasi terkini, fungsinya memungkinkan orang untuk melakukan berbagai jenis komunikasi kapan saja dan dimana saja selama terhubung dengan jaringan internet.

Cara Mengatasi WhatsApp Anda Mungkin Telah Menerima Pesan Baru


Sebelum kita mengetahui cara mengatasi notifikasi WhatsApp yang memeriksa pesan baru, pertama-tama kita perlu mengetahui mengapa notifikasi tersebut muncul di perangkat kita.

 

1. Koneksi Internet Tidak Stabil


Artinya, pertama kali WhatsApp memeriksa pesan baru dapat terjadi karena koneksi internet terputus atau terputus. Kurangnya koneksi internet ini dapat mengganggu kerja sistem WhatsApp.

Notifikasi ini mungkin muncul karena WhatsApp hendak menampilkan pesan baru, namun saat koneksi internet terputus, aplikasi mencoba mengirimkan sinyal 'periksa pesan baru'.

2. Aplikasi Yang tidak diperbarui


Pemberitahuan 'periksa pesan baru' kedua mungkin disebabkan oleh versi lama aplikasi yang Anda gunakan. Aplikasi kedaluwarsa dan macet di sistem.

Ini dapat terjadi jika Anda belum mengaktifkan opsi pembaruan otomatis di perangkat Anda. Jadi, Anda mungkin lupa memperbarui ke versi terbaru.
Cara memperbaiki notifikasi WhatsApp dengan memeriksa pesan baru

Setelah mengetahui dua alasan umum kenapa muncul notifikasi 'Cek Pesan Baru' dari aplikasi WhatsApp. Mari kita lihat beberapa cara mengatasi anda mungkin telah menerima pesanan baru.

1. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil


Solusi termudah dan tercepat adalah mencoba menghubungkan perangkat yang Anda gunakan ke jaringan internet yang stabil dengan data seluler dan WiFi. Berdasarkan alasan pertama di atas, jaringan internet mungkin menjadi salah satu penyebab notifikasi ini.

2. Perbarui aplikasi WhatsApp


Kemudian, Anda dapat mengupdate aplikasi ke versi terbaru agar sistem operasinya juga up to date. Anda bisa langsung membuka Appstore atau Google Play Store untuk mengetahui cara update WhatsApp.

3. Matikan mode hemat data


Pastikan perangkat Anda mengaktifkan mode hemat data ini atau tidak di ikon pengaturan. Jika aktif, coba nonaktifkan.

Mode hemat data ini sendiri dirancang untuk mengurangi penggunaan data di latar belakang. Ini untuk mencegah aplikasi tertentu mengirim atau menerima data di latar belakang.

4. Mulai ulang ponsel cerdas


Cara ketiga untuk memperbaiki notifikasi WhatsApp adalah dengan memeriksa pesan baru, Anda dapat mencoba me-restart perangkat untuk memastikan notifikasi masih ada atau hilang setelah ponsel dimatikan. Jika masih tidak berhasil, Anda dapat mencoba metode lain.

5. Aktifkan penggunaan data WhatsApp latar belakang


Selanjutnya, Anda dapat mencoba mengaktifkan penggunaan data aplikasi WhatsApp di latar belakang. Pemberitahuan 'periksa pesan baru' mungkin muncul karena sistem di aplikasi tidak dapat berjalan di latar belakang dan mengirimkan sinyal untuk memeriksa pesan baru di perangkat.

Berikut cara mengaktifkan penggunaan data WhatsApp latar belakang:

  1. Buka menunya Persiapan Oleh HP.
  2. Kemudian buka Aplikasi Atau daftar aplikasi.
  3. Kemudian semua aplikasi akan ditampilkan dan kemudian pilih Ada apa.
  4. Masuk ke menu Informasi aplikasi.
  5. Buka opsi Data seluler dan WiFi.
  6. Aktifkan data latar belakang.
  7. Selesai.

Akhir Kata


Salah satu dari lima cara mengatasi notifikasi WhatsApp di atas, memeriksa pesan baru pasti bisa sangat berguna. Anda dapat mencoba kelimanya untuk menyelesaikan masalah saat ini. semoga beruntung!

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Anda Mungkin Telah Menerima Pesan Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close