4 Cara Mengatasi Lag Saat Merekam Layar Android - Kemala Nisa

4 Cara Mengatasi Lag Saat Merekam Layar Android

Daftar Isi [Tampil]

4 Cara Merekam Layar Android Tanpa Lag, Begini Tutorialnya! - Perekam layar sekarang banyak digunakan oleh pengguna smartphone, terutama pengguna YouTube. Biasanya, tujuan merekam layar ponsel adalah untuk menunjukkan bagian-bagian penting ponsel saat merekam layar sehingga dapat dipahami dengan lebih baik. Tak hanya satu, selain dari ponsel bawaan, terbukti juga ada beberapa aplikasi perekam layar dengan fitur dan keunggulan yang berbeda-beda.

Namun tidak semua aplikasi perekaman layar lancar digunakan. Tergantung dari spesifikasi ponsel yang Anda gunakan dan terkadang ada beberapa aplikasi yang sangat berat yang menyebabkan lag atau crash saat bermain game. Catatan. 

Bagi Anda yang ingin menjadi seorang YouTuber, Anda harus bisa merekam gameplay atau tutorial YouTube dengan lancar tanpa lag. Sebab, kualitas video, baik itu di YouTube atau platform lain, sangat berpengaruh terhadap rating penonton.

Daftar Aplikasi Perekam Layar Android Ringan Tanpa Lag


Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang menurut Mimin terbaik. Semua aplikasi di bawah ini telah diuji oleh Mimin pada perangkat yang berbeda. Mimin tidak hanya merekam layar, tetapi juga merekam game online seperti PUBG, Free Fire, Mobile Legends, dan Clash of Clans. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

1. DU Recorder 


Pertama, ada DU Recorder, aplikasi perekaman layar paling populer. Karena ukurannya yang kecil dan ringan, dapat dibuat untuk bekerja dengan baik pada ponsel berkualitas rendah. Tapi, dengan pengaturan aplikasi DU Recorder yang sesuai dengan perangkat Anda, tentunya. Anda dapat mengunduhnya di PlayStore dan Anda juga dapat menjalankannya tanpa akses root.

2. AZ Recorder


Pengalaman Mimi adalah ketika pertama kali belajar merekam layar menggunakan aplikasi DU Recorder kemudian pindah ke aplikasi AZ Recorder. Pasalnya, ponsel yang Anda gunakan tidak dapat menjalankan aplikasi DU Recorder dengan baik. AZ Recorder juga dapat bekerja di semua ponsel baik yang di-rooting atau tidak. Tidak retak seperti yang dilakukan Mimin saat merekam game free fire dengan grafis standar dan pada dasarnya Anda harus mencobanya.

3. Mobizen


Ketiga, ada aplikasi Mobizen, perekam layar eksklusif untuk Samsung. Namun, perangkat lain dapat menggunakan aplikasi Mobizen ini. Kelebihan dari aplikasi ini adalah antarmuka yang sangat keren dan juga mudah digunakan. Namun terkadang beberapa perangkat Mimin terkadang mengalami sedikit delay.

4. Perekam Layar Bawaan HP


Jika Anda memiliki perekam layar bawaan HP, Mimi sangat menyarankan untuk menggunakannya. untuk apa Karena aplikasi perekam layar bawaan ponsel ini sangat stabil untuk digunakan dan pasti akan sesuai dengan spesifikasi yang ada di ponsel Anda. Namun tidak semua aplikasi bawaan ponsel bagus sehingga Anda dapat menggunakan 3 aplikasi di atas sebagai alat alternatif.

Cara Mengatasi Lag Saat Merekam Layar Android dengan Mudah


1. Tutup Aplikasi Yang Berjalan di Latar Belakang


Tutup aplikasi yang sedang berjalan Jangan terlalu banyak aplikasi sehingga dikhawatirkan dapat memperlambat ponsel atau bahkan crash. Anda juga perlu mengenal diri sendiri, jadi jika perangkat yang Anda miliki dianggap inferior, gunakan ponsel Anda seperlunya dan jangan berlebihan.

2. Uninstall Aplikasi Yang Tidak Berguna


Copot pemasangan aplikasi yang menurut Anda tidak perlu, karena hanya menghabiskan ruang penyimpanan. Jika ruang penyimpanan penuh, kinerja ponsel akan lebih sulit. Selain itu, hapus juga file yang tidak perlu menggunakan pembersih bawaan ponsel.

3. Kondisi Baterai Tidak Lowbat


Pastikan status baterai tidak rendah, baterai rendah akan memperlambat ponsel Anda. mengapa? Karena daya baterai yang lebih sedikit tidak dapat menangani banyak kinerja. Apalagi jika ponsel Anda sangat panas, hal ini dapat menyebabkan lag saat bermain game dan merekam.

Ingat sobat, dari keempat aplikasi di atas menurut mimin tidak ada yang terbaik. Jadi mana yang harus Anda pilih? Caranya, silahkan coba aplikasinya satu persatu mulai dari nomor 1 sampai 4 yang sesuai dengan perangkat anda. 

Tapi saya sangat merekomendasikannya untuk aplikasi perekam ponsel bawaan karena lebih stabil dan dapat bekerja dengan lancar di smartphone meskipun fiturnya terkadang tidak lengkap untuk beberapa ponsel Android. 

Akhir Kata


Ok sobat, mungkin itu saja, bisa berbagi tips dan trik Cara Mengatasi Lag Saat Merekam Layar Android. Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, silakan bagikan agar menjangkau lebih banyak orang. sampai ketemu lagi.

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Mengatasi Lag Saat Merekam Layar Android "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close